Like Earth

Tulisan ini dibuat disela smarthphone jam pasir, duduk dihadapan laptop sambil mikir kenapa Band di depan ini lagunya bikin nyes, ya sama setelah saya lihat 110 tulisan TERHAPUS DI BLOG! Taraaaaaaaaa!  Akhirnya ke Sukabumi, terakhir kapan ya? Waktu masih cilik pas diajak kesini sama Bapak dan Ibu ya lupa deh. Hari ini berkesempatan ke Sukabumi [...]

Iklan

Perjalanan Taat Tanpa Pecut (I)

Teringat saat kecil, beberapa teman sebaya harus pulang ke rumah sebelum matahari terbenam dengan kesadaran sendiri, dengan teriakan Ibu Ayah atau dengan tarikan atau jeweran. Aku pun pernah mengalaminya, pergi main ke TK di depan rumah dengan menaiki tiang listrik, bermain bola di lapangan dengan teman-teman (karena teman bermainku lebih banyak lelaki) dan pulang harus [...]

Belajar Memaknai Hidup Dari Anak-Anak

Kamu bisa belajar kejujuran dan kedewasaan dari mereka. Lihat dan perhatikan, bagaimana mereka mengatakan dan menyatakan suatu realita. Kejujuran memang lekat dengan kepahitan. Tak terima, berdebat hebat sesaat lantas kemudian tetap berpeluk sebagai sahabat bahkan semakin erat. Tapi tak semua dari kita, yang katanya dewasa dapat menerima kepahitan dan juga kesakitan secara bersamaan dari sebuah [...]

RuBI Makassar: Peran Hebat di Balik Layar

Sesuai dengan janji ditulisan tentang RuBI Makassar, kali ini tulisan aku khususkan untuk salah satu Relawan Dokumentasi yang akrab disapa Om Gendu. Hai Om Gendu! Berinteraksi langsung dengan Om Gendu saat aku selesai dengan materi hari pertama. "Om, ayo donk ajakin kita jalan-jalan di Makassar." Bergegas setelah selesai, Atik, Fitri, Yussy, Reni dan aku pun [...]

#Tantangan17anIM Terpenuhi!

Menjawab #Tantangan17anIM atas donasi yang telah berhasil dicapai karena berhasil menggalang dana dari orang-orang baik dengan ngamen di Kambang Iwak. Ngamen dengan memakai baju adat Palembang. Haduh! Serius deh, sebenernya agak gak punya nyali dan takut diketawain orang apalagi pasti rame banget dan aku akan menjadi seseorang yang mencolok disana. Berbekal dengan janji, aku akan [...]

11 Years with Her

Awal mula perkenalan kita itu di salah satu lembaga kursus bahasa inggris saat SMA tahun 2006 dan berlanjut sampe sekarang. Otaknya agak gesrek, sama gesreknya. Namanya Fenny Kaesa bisa dipanggil ses vivi, pipih atau vv (kondisional kok mau panggil apa ke dia) HAHA. Dinamika dalam sebuah persahabatan pasti ada, dari yang nyenengin sampe ngeselin ya [...]