Tentang Tempat Berteduhku – TPN 2017 (1)

Sore itu penerbanganku ditunda, selama empat jam tanpa ada pemberitahuan kapan aku akan dibawa menuju pulau seberang. Ada rasa tak enak, karena Host Parentku harus menunggu aku yang entah akan datang kapan. Ada rasa tak enak, ketika harus bertamu di waktu yang tidak ketahui kapan datangnya. Dengan rasa tidak enak, aku berkata, “Maaf bu, mungkin saya akan mencari penginapan di sekitar bandara saja.” Namun, berselang jam kemudian aku pun merasa bersalah. Sudah diatur dengan panitia tetapi aku malah memilih menginap tempat lain dahulu lantaran rasa tidak enak.

Aku selalu bolak-balik menanyakan kepada petugas setiap jam yang terlewat tapi nampaknya mereka tidak dapat memberi kepastian jadwal berangkat. Hari sudah makin malam, aku dan penumpang lainnya hanya pasrah dan melemparkan tawa satu dan lainnya. Tanpa ada pemberitahuan, berbaris rapih untuk memasuki pesawat melalui pintu gate di hadapanku. Di dalam pesawat, aku membulatkan tekadku untuk tetap menginap di rumah Host Parentku. Aku mendarat tepat jam 11 malam, bandara internasional itu masih terlihat hiruk pikuk, orang-orang menarik koper atau sopir-sopir menawarkan jasanya. Ku putuskan menaiki jasa taksi online yang sudah bekerja sama dengan pihak bandara, ku tempuh perjalanan sekitar 1.5 jam.

Bu Lukluk, Host Parentku membukakan pintu untukku. Ah, sungguh tidak enakku pun sudah agak reda. Diantarkannya aku menuju kamar, aku akan memiliki roomate yang tidak pernah ku kenal sebelumnya. Nyatanya, meski kami baru mengenal satu sama lain obrolan kami cukup panjang, sampai pukul 4 pagi. Verawati Koto, perempuan asal Bukit Tinggi yang merupakan satu inner circle denganku. Kami berbicara tentang Aceh hingga Papua, tentang kebahagiaan kami berada di lingkungan ini dan tentang kedukaan kami saat menghadapi berbagai tantangan.

Lalu kami tertidur tanpa aba-aba, menanti pagi yang akan membawa kami melaju ke babak selanjutnya.

Will be continue…..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s