Lentera Sekolah: Kelas Profesi

1704

Setelah dengan durasi lima hari, aku hanya bisa bertegur sapa dengan sedikit orang, dua hari liburku harusku manfaatkan. Sabtu itu, aku berkunjung ke SD N 36 Palembang. Disambut hangat dengan warga sekitar, ia aku melalui jalan yang hanya cukup dilalui satu orang, oh mungkin karena ukuranku terlalu besar. Haha 😀

Kedatanganku kali ini karena aku menjadi seorang relawan di kelas profesi yang digagas oleh Lentera Sekolah, salah satu komunitas sosial pendidikan yang menurutku patut diacungi jempol! Aku ditawarkan oleh Satrio, teman yang aku kenal dari kegiatan kerelawanan. Bertemu dengan teman-teman relawan dari Lentera Sekolah, adik-adik dari SD N 36 dan juga bertemu teman-teman baru yang menjadi relawan di kelas profesi.

1750

Kali ini aku membawakan profesi seorang broadcaster, kenapa? Karena aku ingin mengajak mereka menjadi seorang pendengar dan pembicara yang baik, tentunya melatih keberanian mereka bercakap dan juga percaya diri. Buatku kelas profesi bukan hanya mengenalkan apa profesiku tetapi juga membuat mereka berani dan percaya diri terhadap apa pun cita-cita mereka. Terlihat saat aku mengajak mereka bermain peran menjadi seorang penyiar dan juga pendengar, iya mereka terlihat mau tapi malu. Mereka pun harus mendapat apresiasi atas keberanian, harus! Yuk kasih tepuk-tepuk!

1708

Selesai, hanya beberapa menit yang mengasyikan kalau sudah berinteraksi dengan mereka, anak-anak. Rasanya, kurang! Namun, kekurangan itu bisa ditutupi dengan cekrek setitik dengan teman-teman relawan!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s