Menjejakan Hati di Angin Mamiri

2551

Tepat di pergantian hari, aku mendaratkan kaki di Sulawesi Selatan. Aku duduk di luar sambil menunggu Way dan Tini datang, mereka akan mengantarkanku menginap di rumah Tini sebelum memulai cerita disini. Kemudian kami berjalan-jalan untuk mencari tempat makan sebelum beristirahat.

Pagi itu aku sudah terbangun di kamar Tini, iya. Tini adalah salah satu teman relawan yang tinggal di Makassar. Kami sarapan lalu kami bergegas untuk bertualang ke kabupaten sebelah yang terkenal dengan kupu-kupunya, Maros dengan menunggangi motor (biar macam Rossi). Kurang lebih kami tempuh sekitar 1 jam 30 menit.

2546
Selamat datang di Bantimurung!

Akhirnya, menginjakan kaki juga di Bantimurung. Harga tiket untuk domestik dan mancanegara tentunya berbeda loh, 25rb:250rb. Pas datang pertama kali kesini, aku suka sekali dengan rindangnya pepohonan dan sejuknya udara disini. Sayang sekali datangnya sudah cukup siang, jadi gak bisa berlama-lama.

2424
Selamat datang di kerajaanmu, lah berasa emaknya kupu-kupu!

Setelah berjalan-jalan dan keliling di beberapa tempat, tiba-tiba saya melihat ini kolam Jamala. Kemudian naluri langsung memanggil, yuk sini yuk mandi disini, biar kayak bidadari. Random banget padahal gak bawa baju ganti.

2422

Kemudian aku punya foto bagus dibawah air terjun ini, bawannya mau mandi aja! Seger! Rasanya nyesel banget kesini nanggung, gak bawa baju ganti. Huh!

_MG_6699

Foto berikutnya candid, suer deh. Nyesel abis gak mandi disini!

2435

Setelahnya, memantapkan diri untuk gak berlama-lama disini. Aku bisa nyebur seketika dan mencoba untuk lupa kalau gak bawa baju ganti dan berlanjut dengan perjalanan agak cukup lelah dengan menaiki tangga.

2449

Kita lagi ada di gua, mau masuk ke dalam gua tetapi ternyata adegan tawar menawar terjadi dengan bahasa bugis. Kita dipandu dan dipinjemin lampu untuk nerangin perjalanan selama beberapa menit di dalam. Agak horor sih, mungkin karena gelap.

2464

Karena waktu sudah agak senja, aku pun belum bisa menikmati Bantimurung dan segala keindahannya tapi aku suka banget tempat ini. Someday, semoga bisa kesini lagi. Really, pengen banget bilang sayang banget kupu-kupunya di dalam frame tapi ya tetep beli juga satu. HAHA! Padahal dalam hati nolak tapi otak mau banget.

2549

And finally, sore itu aku harus bergegas kembali lagi ke Makassar. Terima kasih Maros dengan segala keindahan dan kesejukannya. Let me back again, someday 🙂

2518

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s