SBI: The Power Of Being Volunteer

1466

The power of being volunteer is connecting other people! Notifikasi di grup relawanku saat itu seperti ini, “Kalian tahu gak sekolah mana yang layak dapat donasi buku? Temenku ada yang mau ke Palembang nih buat kasih donasi buku, ucap Asep.” Aku pun langsung japri, aku mau donk kang buat sekolah penempatan anak-anak Pengajar Muda, mereka masih kekurangan sumber belajar dan bacaan nih. Saat itu juga kontakku diberikan kepada foundernya, Teh Ugha (tapi belum keep in touch dan aku pun belum tahu namanya saat itu).

Dari kecil aku suka membaca, apa yang bisa dibaca dan kalo lagi mau baca tapi sekarang sih sudah harus ada jadwal baca dan mau banget buat perpustakaan juga donasi buku, karena menurutku buku adalah jendela dunia dan untuk cerdas harus banyak membaca dan memaknai buku. Realitanya, banyak kendala seperti tak ada buku untuk dibaca, buku sudah dibaca semua atau malas. Saat itu aku japri dengan beberapa teman relawan dan aku tawarkan untuk membuat Sedekah Buku Indonesia untuk wilayah Sumatera Selatan. Aku pun mengobrol dengan Pengajar Muda di Musi  Banyuasin dan Muara Enim untuk bertanya tentang kebutuhan buku di sekolahnya.

Cerita lucunya saat itu aku dihubungi dengan seseorang bernama Ugha. Berhubung aku sok sibuk, jadi kita putuskan untuk say hi via telpon. Teh Ugha, buka pembicaraan tentang Ruang Berbagi Ilmu yang saat itu sedang melakukan pendaftaran relawan, aku sih terpikirnya beliau mau daftar jadi relawan (gak bisa liat peluang sih akunya haha) tapi ternyata si tetehnya ini founder SBI yang mau ke Palembang. Setelah panjang cerita, teteh bilang kalau domisilinya di Bandung tapi kerja di Jakarta. Entah kenapa saat bilang Bandung, aku teringat dengan PM Muba yang juga berdomisili di Bandung, Audy. Surprise!!! Mereka adalah teman lama yang berjanji untuk bertemu kembali setelah Audy selesai penempatan. HAHA! Saat itu kita berjanji bertemu di Palembang tapi ternyata hanya Teh Ugha dan Audy aja yang bisa ketemu. Lah aku? Baru on the way ke Palembang dari Prabumulih. Tak ape, semoga kita bisa ketemu ya teh :*

1470
Ini donasi pertama dari Sedekah Buku Indonesia untuk SD Kepayang, penempatan Audy Item.

Yap, itu awal mulanya aku, Winda, Asep, Iyan, Okta, Rio, Wira, Yudho, Veb, Ayu dan Yussi ada di grup yang sama. Let us start our new dreams with Sedekah Buku Indonesia Chapter Palembang! Mau join sama kita atau mau donasi buku? Bisa banget! Cek sosial media kita gaes!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s