Kelas Inspirasi Lampung


Kali ini aku tak akan terlalu membahas bagaimana interaksiku dengan adik-adik saat menjadi relawan inspirator. Sudah pastinya, menyenangkan dan membahagiakan. Aku akan membahas perjalanan menuju hari inspirasi di Kelas Inspirasi Lampung.

Yap, setelah mendapatkan email dan grup juga jadwal briefing, kami mulai bergegas. Saat itu orang yang akrab denganku adalah Bule Tatik dan Mbak Dinda, kami doyan japrian. Honestly, grup agak mati suri saat awal persiapan menuju hari inspirasi. Untungnya, beberapa diantara kami bisa berkumpul saat h-2 dirumahku.

Lalu, keeseokan harinya datang keluarga baru dari pulau seberang untuk bermalam dirumahku.


Kurang dua orang difotonya,cik wen dan kak zul yang sudah berangkat lebih dulu. Lalu perjalanan pun dimulai, hanya aku dan Bule Tatik yang satu tujuan alias satu sekolah.


Tak kenal maka tak sayang, ice breaking adalah permulaan yang mengena saat akan melaksanakan kelas inspirasi. Dan kita poki-poki bersama, ya ampun behind the scene ini kita bingung mau pake dance yang mana karena semuanya lucu-lucu. Memang gak semua relawan paham tentang ini dan aku menyarankan untuk panitia lokal dan fasilitator untuk kembali menekankan saat briefing untuk teknik bomber-b baik saat dilapangan untuk perkenalan atau di dalam kelas, karena gak semua relawan tahu dan paham hal ini. Pun relawan, ketika sudah terpilih dan belum pernah mengikuti kelas inspirasi silahkan cari referensi karena banyak sekali bertebaran informasi tentang kelas inspirasi. Agar saat pelaksanaan tidak bingung mau melakukan apa di dalam kelas.


Terima kasih Bapak dan Ibu Guru sudah menerima kami dengan baik dan juga teman-teman kelas inpirasi. Kami pamit pulang, semoga nanti bisa kesini lagi.


Hmm, goalsnya kelas inspirasi seharusnya bisa dilihat pada saat refleksi tetapi kali ini tidak ada rencana jangka pendek atau pun panjang setelah pelaksanaan kelas inspirasi. Dan ini tim biang rusuh keributan, gak ada lo gak rame. Makasih kakak biang keramaian!

Yang paling aku inget, si bapak ketua adalah giring nidji yang sabar banget dengan rewelan ibu-ibu. Ada Mas Tri yang selalu siap sedia untuk memotret kami dengan berbagi pose tapi video belum ya mas, haha. Kak Andreas, kesel kalo liat ukiran dibuahnya, bagus pisan! Dicko, ngareeet banget nih orang. Mas Eko, kelasnya mau aku ajarin baby shark! Haha, Ya ampun aku berasa sugar rush banget hari itu. Buat yel-yel kelompok juga, masih inget? 😆😆😆


Sebagai penutup, ini dia Mbak Dinda dan Bule Tatik. Kami baru sekali bertemu tetapi seperti teman lama baru bertemu kembali. Hmm, ternyata inner circle kami terlalu sempit atau memang dunia itu luas sekali bagi yang mau berbagi hari.

Sehari Mengajar Selamanya Menginspirasi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s