I-CAMP 1.0

1587

Inspiring Camp adalah salah satu kegiatan yang diinisiasi oleh Pelari Terakhir Pengajar Muda XII Musi Banyuasin dan Muara Enim dari Indonesia Mengajar untuk para penggerak komunitas yang berasal dari Palembang, Musi Banyuasin dan juga Muara Enim selama satu hari yang dilaksanakan pada 27 Agustus 2016 di SMAN Sumatera Selatan. Tiga orang dari tiap komunitas wajib memenuhi undangan (udah diundang ya wajib dateng). Kali ini, aku,harry dan juga mele mewakili Ruang Berbagi Ilmu Musi Banyuasin.

img_7203
LOLA and The Geng
1488
Sebelum acara dimulai, kita cekrek bareng dulu sama kakak-kakak PM sekaligus promosi merchandise RuBI.
_dsc9685
Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, sebagai pertanda mulainya acara hari ini.
img_7241
Melakukan ice breaking dengan berbaur bersama teman-teman baru dan tidak boleh berasal dari satu komunitas.
_dsc9729
Momen gupek cari anggota buat di kelompok, setarik-tarikan dan isinya mereka lagi haha 😀
_dsc9746
Pertama kali, kita bukan disuapin materi tapi bermain. Ini selalu ya sebelahan sama tim ini. Haha :’)
_dsc9745
Belajar dari nyusun gelas ini yang nantinya akan dikaitkan dengan pemaparan materi.
_dsc9758
Menurut kamu kalau satu gelas diambil dari piramidanya akan jatuh gak? Apa korelasinya dengan komunitas? “Pasti jatuh dan berantakan, korelasinya adalah membangun sebuah hubungan diperlukan kepercayaan yang dapat dibentuk dari pola komunikasi sesama anggota.” (Teh Tuti, nanya bertubi-tubi disini). Materi pertama adalah teknik probing.
img_7253
Bersiap ke materi selanjutnya, Appreciative Inquiry. Salah satu metode yang digunakan untuk mengemas kembali kenangan selama bergabung dikomunitas dan juga untuk mengumpulkan energi agar tetap mampu bertahan.
_dsc9799
Aku hobi nanya apalagi tentang sesuatu yang belum aku tahu dan sesuatu tersebut menarik. HAHA, maafkan.
img_7331
Dibagi dalam beberapa kelompok, ini kelompok keduaku hari ini.
1557
Kelompok ketiga dan dipecah lagi dalam beberapa bagian dan sekelompok dengan Alna dan Hervin, AMPUN DEH PUAS KETAWA!
1501
Di penghujung acara, dipanggil katanya jadi Best I-Camp Participant. Kirain mau dipakein mahkota Puteri Indonesia :’)
2003
Penutupnya adalah menyusun peta, mari kita mencari peta dan selesai.
1514
Tim Musi Banyuasin, meskipun ada Pak Er dan Harly menyusup difoto  :’)
1545
Nah, penutup hari ini adalah makan bareng dengan guest star kita, Bang Jerry (Dokum HITS Ruang Berbagi Ilmu) yang lagi berkesempatan hadir di Palembang.

Lalu, apa sih yang didapatkan setelah mengikuti I-Camp 1.0 ini? Pengetahuan dan teman-teman baru. Mau share tentang Teknik Probing dan Appreciative Inquiry dipostingan tersendiri. Terima kasih kakak-kakak Pengajar Muda, teman-teman penggerak, Bang Jerry dan juga Udo. See you in the next I-Camp 2.0

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s